15 Januari 2009

Liputan seminar LSC dan rencana kegiatan LKMO 2009

Kali ini kami akan memberikan liputan mengenai acara seminar Lean Supply Chain (LSC) yang diselenggarakan oleh HIMTRI pada tanggal 6 Desember 2008 yang lalu. Seminar ini di isi dengan dua pembicara yakni Dr. Jose Thongzon (Professor of Loigistics and MGLM International Director at the Graduate School of Logistics, Inha University, South Korea) dan Ir. I Made Dana Tangkas (Senior General Manager PT TOYOTA Motor Indonesia).

Acara ini diselenggarakan di Kampus Joseph Wibowo Centre pada pukul 9.00 sampai dengan pukul 15.00 dan dimulai dengan Registrasi peserta , coffee break dan pidato pembukaan yang dilakukan oleh Bapak Iman H. Kartowisastro selaku Dekan fakultas Science dan Teknologi Universitas Bina Nusantara.


registrasi peserta

coffee break

Sambutan oleh Bapak Iman

Setelah sambutan yang dilakukan oleh Bapak Iman, kemudian acara diisi dengan materi seminar dengan tema “Strategic Partnership and Collaboration” yang dibawakan oleh Dr. Jose Thongzon. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan makan siang.

Dr. Jose Thongzon

makan siang

Setelah istirahat sejenak dan makan siang, acara dilanjutkan dengan materi seminar yang dibawakan oleh Ir. I Made Dana Tangkas yang mengusung tema “Lean Manufacturing, The Toyota Way”. Seminar yang dibawakan oleh Ir. I Made Dana Tangkas tersebut berlangsung hingga sekitar pukul 15.00.

Ir. I Made Dana Tangkas

Setelah itu, acara seminar LSC tersebut ditutup dengan pemberian sertifikat kepada seluruh peserta seminar dan pembagian goodie bag bagi penanya yang beruntung pada sesi seminar yang dibawakan oleh kedua narasumber kami. Secara keseluruhan, jumlah peserta yang ikut berpartisipasi dalam seminar LSC kali ini tidak kurang dari 90 orang yang terdiri dari professional, kaum akademisi, dosen dan para mahasiswa/i.

Selain liputan seminar LSC yang telah disebutkan diatas, sekarang kami juga akan mengabarkan tentang rencana kegiatan rutin HIMTRI tiap tahunnya yaitu Latihan Kepemimpian dan Manajemen Organisasi (LKMO). Rencananya, LKMO ini akan diadakan pada tanggal 16-18 Februari 2009. Acara LKMO ini akan di isi dengan pemberian materi yang berhubungan dengan organisasi yang akan dibawakan oleh kaum akademisi dari Universitas Bina Nusantara. Selain itu, akan di adakan pula games dan outbond yang dapat memacu kreatifitas dan mengasah kemampuan dalam bekerja sama. Untuk info selanjutnya mengenai LKMO ini mungkin akan kami berikan di posting berikutnya.

Terima kasih :D

Tidak ada komentar: